Minggu, 02 Juni 2013

Tentang Kami


Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Puncang Hijau berdiri pada Tahun 2007 di Desa Sandik Kecamatan Batulayar Gunung Sari Lombok Barat.

Organisasi sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan non formal ini pada awalnya terdiri atas PAUD dan Kursus menjahit. Seiring dengan berjalannya waktu, Hj. Muslihan,S.Pd.I selaku pendiri PKBM ini mengembangkan kegiatan pembelajaran dalam konsep yang lebih luas, yaitu
a.  Taman Bacaan Masyarakat, 
b.  Kursus Menjahit, 
c.   Kursus Komputer, 
d.  Kursus Bordir, 
e.  Kursus Sablon, dan lain-lain

Berbagai program yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia di wilayah pedesaan, khususnya wilayah tertinggal dalam rangka memberi kesempatan kerja seluas-luasnya, meningkatkan tingkat pendidikan dan penghasilan masyarakat.

Pada awal berdirinya (2007-2012), PKBM ini di ketuai oleh Hj. Muslihan,S.Pd.I dengan sekretaris Rina Yuddiana,SE dan Bendahara Ni Luh (Diah) Sumaryani. 
Seiring berjalannya waktu, diperlukan pembenahaan dan perapian dalam lembaga tersebut. Oleh karena itu, terjadi pergantian kepengurusan PKBM pada tahun 2012. Adapun Ketua PKBM Puncang Hijau sejak tahun 2012 dengan akta perubahan no 77 adalah Mega Nisfa Makhroja, S.IP. sebagai Ketua, Fitria Ika, SE sebagai sekretaris, dan Husniati Zuhro, SE sebagai bendahara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar